Pentingnya menuntaskan pelatihan PMM tentang Kurmer untuk guru


Menuntaskan pelatihan mandiri yang diikutinya di PMM. ”Upgrade” pengetahuannya tentang kurikulum merdeka sangat diperlukan supaya guru mampu mengimplementasikan di kelas dengan baik.  meng “upgrade” keterampilan guru  dalam menggunakan teknologi informasi secara bijak, juga sangat diperlukan. Karena  siswa perlu pendamping saat mereka membuka jendela dunia melalui perangkat belajar digital. Mereka tidak ingin dilarang saat mereka belajar untuk bertahan hidup pada masanya. Yuks guru, panjenengan ditunggu kontribusinya dalam menyiapkan siswa, supaya mereka mampu bertahan pada masanya.


Daftar Rujukan

-.2022. Buku Saku Tanya Jawab Kurikulum Merdeka. Jakarta: kemdikbudristek.

-.2022. Buku Saku Platform Merdeka Peran Literasi Digital di Masa Pandemik (2021). Jakarta: Kemdikbudristek.

Abdhul, Yusuf. 2022. Mengenal 4 Pilar Utama Digital Literasi. Yogyakarta: Deeppublish.

Chanchal Tyagi and Friend.2021. Continuous Professional Development of Teachers Educators: Challenges and inisiatives: India: Chaudary Charan Singh University.

Imania, KAN dan teman. 2019. Hybrid Learning Dalam Meningkatkan Profesionalisme Guru Di Era Industri 4.0. Garut:  Jurnal PETIK Volume 5, Nomor 2.

Paul CM and Friends.2017.Digital Literacy for the 21st Century.USA: North Caroline State University.

Essaid El achary and friends. 2010. An Adaptive Learning Model Using Learner's Preference. Marakesh: Cadi Ayyad University.

Komentar